Hasil Survei Pilgub Banten 2024, Siapa Unggul?

Ilustrasi Pencoblosan Di TPS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Hasil survei Pilgub Banten 2024 telah keluar dan menyatakan salah seorang calon mengantongi suara terbanyak. Ada nama lama dan wajah baru dalam kancah perpolitikan di Bumi Jawara.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

Dua lembaga survei telah merilis hasil Pilgub Banten, yakni Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) dan ARCHI Research and Strategy. 

Sejumlah nama yang meraup suara terbanyak dari kedua lembaga survei itu seperti Airin Rachmi Diany, Rano Karno, Arief R Wismansyah, Iti Octavia Jayabaya hingga Ratu Ageng Rekawati.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar, Gerindra dan Demokrat Adakan Safari Politik

Dalam survei simulasi pertanyaan terbuka yang dilakukan IPRC, Airin unggul dengan perolehan suara 20,2 persen. Disusul Rano Karno 14,2 persen, Wahidin Halim 10,6 persen, Iti Octavia Jayabaya 6,6 persen, dan Ahmed Zaki Iskandar (5,8 persen). 

Kemudian dalam simulasi tertutup menggunakan lima nama, persentase Airin mencapai 25,3 persen, Rano Karno 18,5 persen, Wahidin Halim 16 persen, Iti Octavia 10,5 persen, dan Yandri Susanto 0,8 persen. Namun, angka undecided voter masih tinggi, mencapai 28,8 persen.

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

Ilustrasi Kepala Daerah dari Partai Golkar

Photo :
  • Golkar

Survei ini dilakukan pada tanggal 20-30 September 2023 di delapan kabupaten dan kota, melibatkan 1.220 responden yang dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini adalah plus minus 2,87 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title