Tomy Winata dan Tommy Hermawan Lo Jadi Korban Fitnah Hoax Benny Rhamdani, Polri Harus Turun Tangan

Tommy Winata dan Tommy Hermawan Lo
Sumber :

Banten.viva.co.idBareskrim Polri diminta mendalami motif dibalik pernyataan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, yang menggegerkan jagat nasional tentang inisial T.

Kepala KSOP Kelas 1 Banten Berhenti, Ini Komitmen Pejabat Barunya

Dimana Benny Rhamdani menyebut inisial T sebagai pengendali judi online di Indonesia, yang kebal hukum yang tak pernah kunjung ditangkap. 

Pernyataan Benny Rhamdani disampaikan 23 Juli 2024 di sela acara Pengukuhan Kawan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Sumatera Utara yang berlangsung di Medan.  

Polda Banten dan Mabes Polri Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah

Direktur Political dan Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan penyidik Polri perlu mengungkap motif untuk menemukan mens rea.

Termasuk mendalami kemungkinan terjadinya dugaan percobaan blackmail atau chantage dibalik pernyataan itu. 

Polres Cilegon Minta Maaf Jika Masyarakat Terjebak Kemacetan Saat Pendaftaran ke KPU

“Kasus ini tidak boleh menguap begitu saja. Harus ada pertanggungjawabannya," ujar Jerry Massie, Direktur Political dan Public Policy Studies (P3S) kepada wartawan di Jakarta, Jumat 9 Agustus 2024. 

Apalagi dikatakan Jerry akibat pernyataan itu telah menimbulkan gosip liar, yang mengakibatkan sejumlah tokoh yang berinisial T menjadi korban fitnah dan Trial By The Press, termasuk dalam hal ini Tomy Winata dan Tommy Hermawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title