Polda Banten Dapat Bantuan Alat Pertanian Hingga Bibit dari Kementan

Bantuan Alat Pertanian dari Kementan ke Polda Banten.
Sumber :
  • Polda Banten

Banten.Viva.co.id - Kementrian Pertanian (Kementan) mendukung program Polisi Peduli Pengangguran atau Poliran dari Polda Banten. Sehingga mereka memberi bantuan peralatan pertanian dan benih yang bisa digunakan masyarakat.

Penahanan Ditangguhkan Akibat Sakit, Kades Tumpang Diduga Malah Berkeliaran Temu Warga

Bantuan alat pertanian hingga benih yang disalurkan melalui Polda Banten diharapkan masyarakat tertarik menjadi petani. Sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di wilayah Banten.

Selain itu, pertanian juga sangat penting, karena bisa kebutuhan pangan masyarakat Banten. Sehingga ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan bisa terwujud.

Dorong Minat Pemuda Jadi Petani, Mahasiswa Untirta Gelar Penyuluhan

"Ketahanan pangan adalah salah satu pilar penting yang menjamin stabilitas sosial dan ekonomi bangsa. Polri melalui Polda Banten tidak hanya bertugas menjaga stabilitas keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat," ucap Kapolda Banten, Irjen Pol Suyudi AS, Selasa, 22 Oktober 2024.

Sejumlah pejabat Kementan turut hadir dalam penyerahan bantuan alat pertanian dan bibit, seperti Irjen Kementan Komjen Pol Setyo Budiyanto, Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementan Brigjen Pol Kurniawan Affandi, Inspektur 1 Inspektorat Jenderal Kementan RI Andry Asmara, Forkopimda Provinsi Banten hingga Sinergitas Polwan dan kelompok tani (SIPONI). 

Program Beasiswa JHL Foundation, Jerry Hermawan Lo Komit Dukung Pemerintahan Prabowo

Dalam Sambutannya Kapolda Banten menjelaskan bahwa penyerahan bantuan peralatan dan benih pertanian dari Kementerian Pertanian RI kepada Polda Banten, sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Banten, sekaligus membantu pelaksanaan program polisi peduli pengangguran (Poliran) Polda Banten.

Petani Membajak Sawah

Photo :
  • BantenViva/Yandi
Halaman Selanjutnya
img_title