Pabrik Miras Kembali di Demo, Massa Minta Ditutup

Demonstrasi Menuntut Penutupan Pabrik Miras.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Pabrik minuman keras (miras) di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten, kembali di demo oleh masyarakat, santri dan ulama.

Posko Relawan Airin Rachmi Diany dan Andika Hazrumy di Pilkada Serentak 2024 Resmi Berdiri

Ratusan massa itu menuntut pabrik miras itu ditutup, karena bisa merusak generasi penerus bangsa.

Aksi ini dipicu oleh semakin banyaknya korban jiwa dan peningkatan kasus kriminalitas yang diakibatkan oleh konsumsi minuman keras. 

Residivis Curanmor Tewas di Amuk Massa Saat Beraksi

Para ulama dan santri membawa spanduk dan poster bertuliskan Tutup Pabrik Miras, Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Miras dan masih banyak lagi.

Dalam orasinya salah satu ulama yang memimpin aksi tersebut, menyampaikan bahwa keberadaan pabrik minuman keras ini telah merusak moral dan kesehatan masyarakat, khususnya para pemuda. 

Polda Banten dan Mabes Polri Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah

"Penyakit maksit salah satunya itu minuman miras, peredaran miras ini menghawatirkan dari data Polda Banten sendiri menemukan 17.000an minuman miras yang tersebar di seluruh Provensi Banten," ujar Naji salah satu santri yang ikut melakukan aksi, Kamis, 08 Agustus 2024.

Naji menambahkan apabila tuntutannya selam 3 x 24 jam tidak di gubris oleh perusahaan, maka akan melaksanakan aksi kembali dengan masa yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
img_title