Kloter Terakhir dalam Musim Haji 2024 Tiba di Bandara Soetta

Jemaah haji tiba di bandara soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 196 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 65 Debarkasi Banten, tiba di Tanah Air melalui Terminal Kedatangan 2F Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin, 22 Juli 2024 pukul 04.30 WIB.

Hari Pelanggan Nasional, Maskapai Citilink Tebar Diskon dan Tiket Pesawat Gratis

Dirincikan seluruh jamaah, terdiri dari 106 perempuan dan 90 laki-laki. Yang mana, kelompok terbang tersebut menjadi penutup rangkaian musim haji 2024.

Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Bismo Surono mengatakan, bahwa jamaah haji tersebut menjadi kloter terakhir yang tiba di Indonesia dalam musim haji 2024.

Bandara Soetta Tingkatkan Kewaspadaan Monkeypox dengan Fasilitas dan Protokol Terbaru

Prosesnya, jamaah yang tiba diarahkan menuju area imigrasi melalui jalur yang sudah disediakan untuk pemeriksaan keimigrasian baik di konter pemeriksaan maupun auto gate.

Setelah, dilakukan clearance oleh petugas, jamaah haji langsung diarahkan menuju ramp out F1 dan masuk ke dalam bus untuk menuju Asrama Haji.

Kebakaran di Terminal 3, Ini Penjelasan Bandara Soetta

"Jalur khusus disiapkan bagi jamaah haji yang tiba untuk membedakan mereka dengan penumpang reguler lainnya. Enam petugas kami siapkan untuk membantu kelancaran pemeriksaan dokumen, kami juga siapkan kursi roda bagi jamaah lanjut usia," katanya, Selasa, 23 Juli 2024.

Lanjut dia, proses pengawasan kedatangan jamaah haji kloter 65 Debarkasi Banten berjalan dengan tertib dan lancar, datang dengan jumlah lengkap.  

Halaman Selanjutnya
img_title