Masih Inget Rozy Zay yang Selingkuh dengan Mertuanya? Kini Telah Divonis 9 Bulan Penjara

Rihanah dan Rozy Zay Hakiki
Sumber :
  • Kolase

Banten.viva.co.id – Terdakwa kasus perzinahan Rozy Zay Hakiki (22) dijatuhi vonis 9 bulan penjara, sementara mantan mertuanya Rihanah (42) divonis 8 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang pada Selasa 21 Mei 2024.

Kejari Cilegon Belum Terima SPDP dari Polres Cilegon Terkait Kasus Pembunuhan Aqilla

Dalam sidang vonis yang dilaksanakan secara tertutup, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Riyanti Desiwati menyatakan kedua terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perzinahan sebagaimana pasal 284 KUHPidana.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang Edward mengatakan, vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim PN Serang telah sesuai dengan tuntutan yang diminta oleh Kejari Serang.

Aktivis Desak Kejaksaan Periksa Pokja ULP Kabupaten OKU karena Dugaan Pengkondisian Lelang

"Putusannya 9 buoan untuk terdakwa Rozy, dan 8 bulan untuk terdakwa Rihanah. Vonis itu sesuai dengan tuntutan jaksa," kata Edward dihubungi wartawan, Selasa 21 Mei 2024.

Diungkapkan Edward, kedua terdakwa sempat mengajukan banding lantaran menyatakan pikir-pikir atas vonis yang diberikan oleh Majelis Hakim PN Serang.

Kasus Alkes Masuk Tahap II Kejari Tolitoli, Tersangka Bakrie Idrus Sebut Sekda Harus Tanggung Jawab

"Terdakwa pikir-pikir, jaksa juga pikir-pikir. Jadi perkaranya belum inkrah, nunggu 7 hari menunggu keputusan (banding atau diterima)," ujarnya.

Oleh sebab itu, dikatakan Edward, saat ini kedua terdakwa masih belum dilakukan penahanan lantaran vonis yang diberikan masih belum memiliki kekuatan hukum tetap.

Halaman Selanjutnya
img_title