Kata Parpol Mengenai Safari Politik Golkar untuk Pilkada Serentak Banten 2024

Ilustrasi Pencoblosan Di TPS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Mengenai safari politik yang dilakukan partai Golkar, disambut baik oleh parpol lainnya yang ada di Banten, terutama jelang Pilkada Serentak 2024.

Airin Rachmi Diany Daftar Cagub Banten ke PSI, Siap Bareng Perangi Korupsi

Menurut Gembong R Sumedi, Ketua PKS Banten, silaturahmi dengan Golkar memungkinkan terjadinya koalisi di Pilkada Serentak Banten 2024.

"Kemungkinan itu, ada di beberapa pilkada, atau semua pilkada. Komunikasi masih cari, dan insya Allah, ada pertemuan selanjutnya yang akan kami lakukan dengan Partai Golkar," ujar Gembong, ditulis Rabu, 08 Mei 2024.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar Terus Jajaki Kerjasama Politik di Banten

Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto mengaku mendapatkan pesan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, agar koalisi pilkada diutamakan dengan parpol yang pernah tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kaesang Pangarep, Adik Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Yandi/Viva.co.id
Teriakan Ratu Ria Menang Pilkada 2024 Bergemuruh di Kantor Nasdem Kota Serang

"Mungkin agar lebih mudah komunikasinya. Dengan Partai Golkar, komunikasi kami sangat baik di KIM. Namun koalisi di luar KIM pun bisa dilakukan," tuturnya, ditulis Rabu, 08 Mei 2024.

Sementara Ketua DPW PAN Syafrudin mengatakan, PAN dan Golkar punya sejarah panjang dalam koalisi pilkada. Kalau pun ada pilkada tidak bersama, satu sama lain saling memahami, "Silaturahmi cair, dan koalisi sangat memungkinkan terjadi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title