Kurangi Polusi Udara, Kawasan Perumahan di Tangerang Hadirkan Ride Sharing E-Bike

Peluncuran armada ramah lingkungan di tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Dua pengembang perumahan elit di kawasan Kabupaten Tangerang, melakukan kerjasama dengan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, Beam Mobility. Dimana, kerjasama ini menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike.

Transisi EBT, AEON Mall Tangerang Mulai Gunakan PLTS

Layanan kendaraan ramah lingkungan tersebut, hadir sebagai upaya pengembang untuk menanggulangi perubahan iklim dan menjaga keberlangsungan alam, serta menargetkan penurunan emisi maupun Net Zero Emission yang dapat tercapai pada 2060.

Kerjasama yang dimulai pada April 2024, dengan menyediakan 700 unit armada ride sharing sepeda listrik yang tersebar di 134 spot parkir area hunian dan komersial di kawasan dua pengembang kawasan residential, yakni Summarecon Serpong dan Paramount Gading Serpong, Tangerang.

Ekspresi Masyarakat yang Mendapatkan Sepeda dari Presiden Jokowi

Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati mengatakan, saat ini berbagai terobosan yang berkaitan dengan lingkungan dan keberlanjutan telah di mulai sejak Summarecon Serpong hadir.

"Kami terus memulai terobosan dengan konsep lingkungan berkelanjutan, seperti dengan desain dan penggunaan material ramah lingkungan untuk pembangunan berbagai proyek, serta penanaman pohon. Dan kini, dengan kehadiran kendaraan ramah lingkungan tentunya akan semakin mendukung upaya keberlanjutan yang dijalankan dalam menciptakan sebuah kawasan terpadu yang modern dan berwawasan lingkungan," katanya, Jumat, 5 April 2024.

Kisah Atlet Paracycling Indonesia, Dulu Juara Balap Motor Ditabrak Saat Selebrasi Hingga Diamputasi

Ditambahkan, Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi, kerjasama ini sejalan dengan komitmen Paramount Land dalam pengelolaan kota yang berkesinambungan sesuai dengan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) melalui armada ramah lingkungan.

Dimana, Paramount Gading Serpong dengan Beam Mobility memberikan akses alternatif bagi kebutuhan penghuni maupun tenant untuk mobilisasi ke fasilitas kota yang ada di Gading Serpong seperti hospital, area komersial, hotel, restoran, sekolah, universitas, pasar modern, dan fasilitas lifestyle lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title