Catat! Ini Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Barang Selama Arus Mudik 2024

Kadishub Banten Tri Nurtopo
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Prasarana perhubungan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Banten pada mudik dan arus balik Idul Fitri 2024. Puncak Mudik Idul Fitri diprediksi pada tanggal 5 dan 7 April 2024. Sedangkan puncak arus balik diprediksi pada tanggal 14 dan 15 April 2024. 

Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Pemprov Banten selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait dalam memberikan pelayanan Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 2024. 

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo sarana perhubungan menjadi perhatian adalah Bandara Soekarno-Hatta, jalan tol Tangerang - Merak - Rangkasbitung.

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Jalan arteri (non-tol) Tangerang - Merak dan Cilegon - Anyer - Labuan - Pandeglang - Rangkasbitung, jalur wisata menuju Anyer - Carita, Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan alternatif Ciwandan dan Bojonegara, serta Pelabuhan Cituis dan Tanjung Pasir.

“Periode Posko Angkutan Lebaran 1445H/2024M mulai H-9 hingga H+10,” ungkap Tri saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (4/4/2024).

Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

Tri menjelaskan, untuk Posko Utama berlokasi di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Banten. Sedangkan untuk Posko Utama Gatur Lalin berlokasi di Mercusuar Anyer. 

“Untuk lokasi gatur lalu lintas jalur mudik ada 16 lokasi. Sedangkan untuk lokasi gatur lalu lintas jalur wisata ada 10 lokasi,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title