Kisah Atlet Paracycling Indonesia, Dulu Juara Balap Motor Ditabrak Saat Selebrasi Hingga Diamputasi

Momen kecelakaan tragis M. Fadli
Sumber :
  • Instagram @mfadly43

Banten.viva.co.id – Muhammad Fadli Imamnudin merupakan mantan pembalap motor luar biasa yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Namun naas, pada tahun 2015 lalu, ia mengalami kecelakaan parah yang membuat kaki kirinya harus diamputasi.

Kurangi Polusi Udara, Kawasan Perumahan di Tangerang Hadirkan Ride Sharing E-Bike

Insiden tragedi tersebut terjadipada Minggu 7 Juni 2015 lalu, saat itu Muhammad Fadli yang memperkuat tim Astra Honda mengikuti Asia Road Racing Championship yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Balapan di Sentul itu merupakan seri 2 dari rangkaian balap ARRC musim 2015. Dan Fadli berhasil merebut juara pada race-2 kelas super sport 600cc. Dan sebagi juara, tentu saja dirinya pun melakukan selebrasi.

Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional

Namun, kejadian mengerikan terjadi. Ketika Fadli tengah menikmati tangan ke tribun penonton, tiba-tiba dirinya ditabrak oleh pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat yang datang dari arah belakang dengan kecepatan tinggi.

M.Fadly

Photo :
  • Instagram @mfadly43
Covid-19 Ubah Gaya Hidup, Ribuan Masyarakat Ramaikan Grid Cardio Rush 2024

Fadli terlempar dan terguling beberapa kali dan mengalaminya karena dihantam di bagian sebelah kiri. Ia pun mengalami cedera parah pada kaki kirinya yang terhantam motor Sawangswat. Sedangkan pembalap Thailand terkapar dan tak sadarkan diri di sisi sirkuit.

Atas kejadian tragis itu, Sawanghswat harus diamputasi di bagian dua spesifikasi. Kondisi Fadli tidak kalah parah karena mengalami cedera sangat serius pada bagian lutut kirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title