Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional

Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional
Sumber :

Banten.viva.co.idPilpres 2024 sudah selesai digelar. Berdasarkan quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang. 

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju itu berhasil mengungguli dua paslon lainnya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. 

Direktur Excecutive Partner Politik Indonesia Abubakar Solissa mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran harus dilihat sebagai kemenangan seluruh rakyat Indonesia, sehingga presiden dan wakil presiden terpilih wajib merangkul semua pihak.

Pesan Airin Rachmi Diany untuk Kader Perempuan Golkar di Seluruh Indonesia

"Pilpres 2024 telah selesai digelar, saatnya lakukan rekonsiliasi nasional agar tak ada lagi polarisasi, baik di level elit maupun grassroots," kata Abubakar Solissa.

Hal itu dikatakan saat mengisi acara diskusi publik yang bertajuk Pilpres Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional, di Upnormal Coffee Roasters Raden Saleh, Jakarta Pusat. 

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

Meskipun begitu, kata Solissa, keputusan resmi terkait pemenang pemilu itu nanti diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret mendatang. 

"Sekalipun hitung cepat lembaga survei maupun real count KPU saat ini menempatkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang pilpres, tetap saja kita harus menunggu pengumuman resmi KPU di 20 Maret mendatang," kata Solissa menegakkan.

Halaman Selanjutnya
img_title