500 Meter Lahan Tandus di Terminal 3 Bandara Soetta Digarap Jadi Kawasan Rindang

Lahan Tandus di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang
Sumber :
  • sherly (tangerang) / viva

Banten.Viva.co.id - Lahan tandus dengan luasan kurang lebih 500 meter di kawasan area kedatangan internasional Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, digarap menjadi kawasan rindang, Jumat, 6 Oktober 2023.

Prediksi Skor Indonesia VS Irak di Piala Asia U-23, Sekda Tangerang 2-1 Untuk Indonesia

Penggarapan lahan menjadi kawasan rindang itu pun dilakukan dengan cara penanaman 2.000 pohon, yang terdiri dari 500 non berbuah dan 1.500 berbuah. Dimana, untuk 500 pohon non berbuah ditanam di area tandus tersebut.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, upaya ini sebagai langkah mendukung program pemerintah pusat untuk Indonesia Hijau. Terlebih saat ini, adanya peningkatan kualitas udara yang buruk.

Kampus Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

"Seperti kita lihat, kawasan di area terminal tiga ini cukup tandus dan sangat terlihat sekali oleh penumpang yang tiba di bandar udara ini, sehingga kami melakukan penanaman agar kawasan ini lebih rindang. Kemudian, hal ini juga sebagai upaya kami mendukung program Indonesia Hijau," katanya.

Terlebih, peningkatan kualiatas udara yang buruk turut mendukung PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandar udara untuk turut serta, membantu menekan polusi dengan cara penghijauan.

Kader Nasdem Serahkan Berkas Pencalonan ke PKB Dalam Pilkada 2024 di Tangerang

"Penanaman ini juga cara kami untuk membantu membenahi kualitas udara yang sedang buruk, karema polusi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Human Capital Angkasa Pura II, Ajar Setiadi mengatakan, proses penghijauan lahan di kawasan bandar udara yang dikelola Angkasa Pura II ini pun tidak hanya di Bandara Soetta, melainkan di seluruh cabang.

Halaman Selanjutnya
img_title