Sandiaga Uno Harap Program Santri Digitalpreneur Mampu Serap 4,4 Juta Tenaga Kerja di Bidang Ekraf

Menparekraf RI, Sandiaga Uno saat tiba di Ponpes Nur El Falah, Serang
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap program Santri Digitalpreneur mampu menyerap sebanyak 4,4 juta tenaga kerja di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia.

Kopassus Gesit Bergerilya dan Terampil Perang Siber Raih Juara 3

Hal itu disampaikan Sandiaga saat melakukan launching dan akselerasi pelatihan program Santri Digitalpreneur Indonesia (SDI) tahun 2024 di Pondok Pesantren Nurul El Falah, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat 29 Maret 2024 malam.

Pasalnya, kata Sandiaga, program Santri Digitalpreneur dinilai mampu memberikan pembekalan terhadap para santri untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif digital yang handal, sehingga mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja baru di masa mendatang.

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

Tak hanya itu, lanjutnya, program Santri Diigitalpreneur memberikan para santri peluang untuk bisa berwirausaha tak hanya secara manual namun juga berbasis digital dari para mentor profesional terbaik di bidang ekonomi kreatif dan digital.

"Hari ini kita ada dua spesifik karena disesuaikan dengan minat. Dan yang diisi hari ini adalah voice over, bagaimana santri-santri ini bisa menciptakan sebuah produk jasa ekonomi kreatif, yaitu pengisian suara untuk periklanan dan menciptakan konten-konten digital yang kreatif," kata Sandiaga saat ditemui di Pondok Pesantren Nur El Falah, Kabupaten Serang, Jumat 29 Maret 2024 malam.

Pemerintah Targetkan Rp400 Triliun Perputaran Uang Selama Libur Idul Fitri 2024 dari Sektor Wisata

"Tujuannya menjadikan santri yang berfokus generasi muda kreatif yang berdaya saing. Serapan kerjannya bagian dari 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata," lanjutnya.

Menparekraf RI, Sandiaga Uno

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title