Deklarasi Dukung Andika Hazrumy dan Airin Rachmi Diany di Pilkada Serentak 2024 dari Tokoh Agama

Deklarasi Dukungan Ulama di Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Sejumlah organisasi keagamaan mendukung Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna sebagai Cabup dan Cawabup Serang periode 2024. Mereka mendatangi mantan Wagub Banten 2017-2022 untuk memberikan dukungannya secara langsung, pada Sabtu, 07 September 2024.

Ade Sumardi Bisa Gagal Maju di Pilgub Banten 2024

Organisasi keagamaan juga memberikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wagub Banten, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, yang diusung partai Golkar dan PDI Perjuangan.

"Kami mendeklarasikan dukungan untuk Bapak Andika Hazrumy dan Bapak Nanang Supriatna sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dan Ibu Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," ujar Pengasuh Pesantren Jamiatul Ikhwan, KH Tb Khudori Yusuf, mewakili organisasi keagamaan lainnya, di tulis Minggu, 08 September 2024.

Posko Relawan Airin Rachmi Diany dan Andika Hazrumy di Pilkada Serentak 2024 Resmi Berdiri

Peresmian Posko Relawan Pemenangan Airin dan Andika.

Photo :
  • Istimewa

Para tokoh agama dan masyarakat itu sebagai sikap atas dinamika perpolitikan nasional dan daerah yang terjadi. Menurutnya, ulama dan tokoh masyarakat harus menentukan sikap dukungan politiknya.

Demokrat Pecah Telur, Fachri Mohammad Segera 'Belanja Masalah' di Masyarakat

Pemimpin bukan hanya mencari kekuasaan saja, namun harus memiliki pengalaman dan kemampuan, serta dekat dengan ulama sebagai pembimbing.

"Kita harus bersama meyakinkan masyarakat untuk bisa memilih pemimpin yang sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa, dan menjadikan ulama sebagai penasehat pembangunan daerah. Punya konsep kolaborasi ulama dan umaro dalam pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title