Buntut Tewasnya Pemimpin Hamas, Ulama di Banten Ajak Warga untuk Melaksanakan Shalat Gaib

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dibunuh di Teheran, Iran.
Sumber :
  • EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH

Banten.viva.co.id – Buntut tewasnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh karena serangan Israel, sejumlah ulama dan kiyai di Provinsi Banten turut menyampaikan duka cita atas peristiwa tersebut.

Hasil Pemetaan Bawaslu: 2 Kabupaten di Banten Rawan Terjadi Pelanggaran Pilkada 2024

Seperti diungkapkan oleh Ketua Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten, KH Sulaiman Effendi yang mengaku turut merasakan duka atas tewasnya Ismail Haniyeh.

Untuk itu, ia pun meminta kepada seluruh umat Islam, terutama yang tergabung dalam FSPP di Provinsi Banten agar menggelar shalat gaib untuk turut mendoakan arwah Ismail Haniyeh.

Jadwal Pencairan Bantuan PKH dan BPNT September - Oktober 2024, Sebentar Lagi Cair

"Atas nama Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten, kami mengajak para warga FSPP untuk melaksanakan shalat gaib atas meninggalnya komandan Hamas yang terbunuh dalam peristiwa yang sangat menyakitkan," kata KH Sulaiman, Rabu 31 Juli 2024 malam.

Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten, KH Sulaiman

Photo :
  • Istimewa
Catat Bansos September 2024 yang Akan Cair, Simak Ini Loh Cara Mendapatkannya

Disampaikan KH Sulaiman, pihaknya turut menyayangkan penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap pemimpin Hamas tersebut lantaran telah melukai hati umat Islam di seluruh dunia.

"Tentu sebagai masyarakat Indonesia dan masyarakat pondok pesantren sangat menyayangkan peristiwa yang sangat menyakitkan dan melukai umat Islam, tentu seluruh dunia pun merasakan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title