Cek Pembangunan SMP Korpri, Sekda Tangerang Siapkan Fasilitas Sekolah Tanpa Pungutan

Sekda Tangerang cek fasilitas SMP Kopri
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid melakukan pengecekan pada proses pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Korpri di Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Gerindra Usung Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah Maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024

Nantinya, bangunan sekolah tersebut disiapkan untuk menampung para peserta didik yang tidak lolos dalam proses PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) baik melalui jalur zonasi, atau prestasi.

"Tujuan pembangunan SMP Korpri adalah untuk memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Di SMP Korpri ini nantinya bisa menampung siswa atau siswi yang tidak diterima di sekolah negeri maupun sekolah swasta lainnya dan tidak dipungut biaya yang memberatkan para peserta didiknya," katanya, Jumat, 5 Juli 2024.

Sesame Street 55th Anniversary Celebration, Hadir Menemani Libur Sekolah di Tangerang

Pihaknya pun berkomitmen untuk mendukung program pemerintah supaya tidak ada masyarakat yang tidak sekolah dengan jenjang hingga Sekolah Menengah Atas atau SMA.

"Sekolah ini didirikan untuk masyarakat yang membutuhkan pendidikan di SMP yang tidak diterima swasta dan negeri," ujarnya.

Jadi Tersangka, Ketua Penyelenggara Lentera Festival Gunakan Uang Konser Untuk Pribadi

Lanjut dia, pembangunan SMP Korpri sudah hampir rampung, diharapkan sekitar dua minggu ke depan sudah selesai pembangunannya dan siap digunakan. Terdapat 4 ruang kelas yang sudah siap dan dapat digunakan proses belajar mengajar di tahun ajaran 2024/2025.

"Korpri terus melayani dan mencerdaskan bangsa melalui pendidikan di SMP Korpri.  Ini merupakan bentuk kepedulian Korpri dengan membangunan SMP dan SMK. Korpri sebagai mitra pemerintah daerah, berkomitmen penuh membantu pelayanan pendidikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title