Aktor Bollywood Raama Mehra Ditangkap Bea Cukai Usai Selundupkan Satwa Dilindungi

Aktor India, Raama Mehra ditangkap Bea Cukai Soekarno-Hatta
Sumber :
  • Sherly / viva

VIVA - Raama Mehra, aktor sekaligus produser film bollywood ditangkap Bea Cukai Soekarno-Hatta, usai berupaya menyelundupkan 3 hewan dilindungi melalui Terminal 2F, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Alami Delay, Penumpang Maskapai Lion Air Kehilangan Barang Bawaan Hingga Rp40 Juta

Peristiwa pada 1 Juli 2024 ini bermula saat warga negara India ini, tiba di Bandara Soetta untuk melakukan perjalanan menuju Mumbai, India dengan maskapai Indigo Air nomor penerbangan 6E 1602.

Kepala Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, berawal saat pelaku tiba di bandara dengan membawa satu koper bewarna hitam yang kemudian, dari hasil pemeriksaan X-ray didapati adanya hal yang mencurigakan.

Hexia 2024 Dibuka, Tarik Minat Perusahaan Manufaktur Helikopter ke Indonesia

"Saat koper melalui X-ray, ada yang mencurigakan, disana kita lakukan pengecekan, kami langsung panggil juga pemilik koper atas nama Raama Mehra yang posisinya sudah di area boarding. Dia ini beprofesi sebagai aktor dan produser film bollywood," katanya, Kamis, 4 Juli 2024.

Selanjutnya, dilakukan proses pemeriksaan dan pengecekan pada koper yang turut disaksikan oleh Raama Mehra. Didapati, adanya tiga hewan yang dilindungi tersimpan dalam kotak.

Ratusan Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Tanah Air

"Kita temukan 3 hewan dilindungi yakni, 2 ekor burung cendrawasih dah 1 ekor berang-berang. Hewan itu ada dalam kotak lalu disimpan di dalam koper, yang disamarkan dengan barang miliknya seperti baju, dan mainan anak-anak," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, aktor berusia 56 tahun ini berdalih bila hewan dengan jenis burung cendrawasih kuning kecil (paradisaea minor), burung cendrawasih botak papua (cicinnurus respublica) dan berang-berang cakar kecil albino (aonyx cinereus) itu, tidak diketahuinya.

Halaman Selanjutnya
img_title