20 Dokumen C Hasil Plano Milik Caleg DPR RI dari PDIP Hilang, Kubu Demokrat Bakal Lapor DKPP

Proses penyandingan data C hasil dan D hasil di Kota Serang
Sumber :
  • Yandi Sofyan/bantenviva.co.id

Banten.viva.co.id – Sebanyak 20 dokumen C hasil plano milik caleg DPR RI dari PDI Perjuangan hilang saat akan dilakukan proses penyandingan ulang data C hasil dan D hasil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang pada Rabu 3 Juki 2024 di salah satu hotel di Kota Serang.

Imbas Hilangnya 20 Dokumen C Hasil, KPU Banten Evaluasi KPU Kota Serang

Akibatnya, proses penyandingan ulang data C hasil dan data D hasil DPR RI dapil Banten II yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB sempat ditunda pada pukul 18.30 WIB san baru dimulai kembali pada pukul 20.00 WIB.

Komisioner KPU Kota Serang Patrudin membenarkan hilangnya 20 dokumen C hasil plano tersebut. Namun ia mengaku, saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian di gudang logistik milik KPU Kota Serang lantaran khawatir terselip.

PDIP Desak KPU Hitung Ulang Kertas Suara di 20 TPS yang C Hasilnya Hilang

"Yang hilang di Kecamatan Taktakan semua. Pokoknya ada 20 (C hasil) yang hilang. Dan itu pure di 20 panel itu dokumen C hasil plano yang memuat hitungan dari PDIP," kata Patrudin ditemui di lokasi, Rabu 3 Juli 2024.

"Kami masih beroptimis yakin terselip di dokumen yang lain, entah nyelip atau terlipat di dokumen C hasil lain, entah di (dokumen) DPRD. Kami masih terus mencari," imbuhnya.

Hasil Penyandingan C Hasil, Demokrat Unggul dan Suara PDIP Berkurang

Kubu Demokrat Curiga Ada Oknum Sengaja Menghilangkan Dokumen C Hasil Plano

Sementara itu, Tim Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Nuraeni yakni Fery Fairuz mengaku heran atas hilangnya 20 dokumen C hasil plano milik caleg DPR RI dari PDI Perjuangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title