Ada 10 Dokumen C Hasil yang Diduga Hilang di KPU Kota Serang Saat Penyandingan Suara Pileg 2024

Suasana pemungutan suara lanjutan di Serang
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Saat dilakukan penyandingan dokumen perolehan suara hasil Pileg 2024 untuk Caleg DPR RI, Demokrat Kota Serang menemukan ada 10 dokumen C Hasil yang hilang di KPU Kota Serang.

KPU Banten Bingung Jika Jumlah C Hasil dengan Surat Suara Berbeda

Mereka menduga terjadi penggelembungan suara untuk Caleg DPR RI tertentu. Penyandingan perolehan suara merupakan merupakan perintah dari Mahkamah Konstitusi (MK), yang menerima gugatan sengketa perolehan suara.

Sementara ini, Rabu, 03 Juli 2024 hingga pukul 12.00 wib, Demokrat menemukan ada 10 dokumen C Hasil yang hilang. Hingga berita ini ditulis, pukul 14.00 wib, penyandingan perolehan suara malah di skors.

Imbas Hilangnya 20 Dokumen C Hasil, KPU Banten Evaluasi KPU Kota Serang

"Tadi laporan ke kita sudah 10 lembar (C Hasil) PDIP nya yamg hilang, per jam 12.00 wib siang tadi dan kita minta pertanggung jawaban ke KPU untuk mencari lembaran-lembaran tersebut," ujar Hidayatullah, Ketua BPOKK DPC Demokrat Kota Serang, Rabu, 03 Juli 2024.

Partai berlambang mercy itu mempertanyakan ke KPU, mengapa surat C Hasil bisa hilang. Padahal saat sidang gugatan hasil Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi, seluruh data masih lengkap tersaji.

PDIP Desak KPU Hitung Ulang Kertas Suara di 20 TPS yang C Hasilnya Hilang

Gedung Mahkamah Konstitusi

Photo :
  • Viva.co.id

Hilangnya surat C Hasil menjadi pertanyaan besar bagi Demokrat, karena rawan kecurangan terkait hasil suara. Mereka menuntut seluruh dokumen C Hasil yang hilang bisa dihadirkan dalam penyandingan perolehan suara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title