Tok, Gerindra dan PKS Sepakat Pasangkan Budi Rustandi dengan Nur Agis Aulia di Pilkada Kota Serang

Budi Rustandi (kiri) dan Nur Agis Aulia (kanan)
Sumber :
  • Kolase

Banten.viva.co.id – Pasangan Budi Rustandi - Agis Nur Aulia resmi diusung sebagai calon walikota dan calon wakil walikota oleh Koalisi Indonesia Maju untuk mengarungi kontestasi Pilkada Kota Serang 2024.

Rangkaian Acara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke 78 Polda Banten di Alun-alun Barat Kota Serang

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni membenarkan pihaknya telah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Budi Rustandi - Nur Agis Aulia untuk Pilkada Kota Serang 2024.

"Iya Budi sama Agis sudah (resmi diusung), karena kita sudah berupa rekomendasi," kata Andra saat dihubungi via telepon, Senin 1 Juli 2024.

Andra Soni Sebut Paslon Budi dan Agis Segera Ijab Kabul untuk Kota Serang Maju

Andra mengaku, selain karena kedua sosok tersebut telah memiliki chemistry dan komitmen yang selaras untuk memajukan Kota Serang, bergabungnya PKS dengan Gerindra di Pilgub Banten turut menjadi andil dipasangkannya Budi Rustandi - Nur Agis Aulia.

Diketahui, DPP Partai Gerindra telah mengumumkan pasangan Andra Soni yang merupakan kader Gerindra dengan Dimyati Natakusumah yang merupakan kader PKS sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Banten 2024.

Pasangan Pilgub Banten 2024 Andra Soni-Dimyati Natakusumah Masih Cair

"Pertama memang, di antara dua itu (Budi- Agis) memiliki chemistry, punya komitmen yang sama untuk memajukan Kota Serang. Dan kedua basis elektoral, dan ditambah terjadi koalisi antara PKS dan Gerindra di Provinsi Banten," ungkap Andra.

Meski begitu, Andra pun masih enggan membeberkan terkait keberlangsung koalisi antara Partai Gerindra dan PKS untuk pilkada di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten lantaran menghormati kedaulatan masing-masing partai.

Halaman Selanjutnya
img_title