Angkat Tema Indonesia Emas, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Motivasi Pelaku UMKM Tangsel

Talkshow gerai lengkong di tangsel
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Aktivis Sosial-Entrepreneurship terkemuka di Indonesia, DR Cri Puspa Dewi Motik Pramono mengikuti kegiatan gerai lengkong di Kota Tangsel, yang melibatkan para wanita sebagai pelaku UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

Tingkatkan Pertumbuhan UMKM, Sekda Minta ASN Gunakan Produk Kabupaten Tangerang

Dengan tema "Perempuan Menuju Indonesia Emas", kegiatan ini merupakan agenda tahunan Gerai Lengkong untuk memberikan motivasi dan spirit kepada para pelaku UMKM Kota Tangerang Selatan.

DR Dewi Motik Pramono mengatakan, perempuan dalam menuju Indonesia Emas harus saling berkoordinasi dan bekerja sama, karena untuk mewujudkan itu harus menumbuhkan rasa saling membutuhkan satu sama lain.

Karya Kreatif Banten dan Digiwara Fest 2024, Catatkan Transaksi Rp 13,5 Miliar

"Tidak ada manusia di dunia ini yang paling hebat, pasti saling bekerja sama dengan semua unsur," katanya, Rabu, 3 Juli 2024.

Sementara itu, Founder Gerai Lengkong, Lista Hurustiati mengatakan, kegiatan ini pun sebagai salah satu langkah untuk membantu sesama UKM, kaum wanita dan sesama orang Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Pemkab Tangerang Dorong Penguatan Produk Lokal Sebagai Tulang Punggung Ekonomi Daerah

"Gerai lengkong merupakan wadah bagi para pelaku usaha UMKM untuk bisa memasarkan produk sekaligus sebagai sentra produk oleh -oleh Kota Tangsel. Kita juga terus mendukung masyarakat Kota Tangsel terutama wanita sebagai pelaku UMKM, dalam hal meningkatkan taraf hidup perekonomian keluarga," ujarnya.

Selain kegiatan pemberian motivasi, para pertemuan tersebut, para perempuan diajak untuk mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan jasmani dan rohani. Seperti, adanya senam pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title