Hasil Penyandingan C Hasil, Demokrat Unggul dan Suara PDIP Berkurang

Suasana Penyandingan C Hasil Pileg 2024 di KPU Banten.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Hasil penyandingan suara C Hasil Pileg 2024 Dapil Banten 2 di KPU Banten, terdapat perbedaan perolehan suara. Dimana, terdapat perbedaan suara yang sangat tipis, hanya 128 saja.

PDIP Desak KPU Hitung Ulang Kertas Suara di 20 TPS yang C Hasilnya Hilang

"Setelah disandingkan sama, maka suara Demokrat tetap dan suara PDIP terkoreksi. Demokrat 142.279, PDIP 142.151. Jadi beda sekitar 128," ujar Mahbob, Badan Hukum DPP Demokrat, dikantor KPU Banten, Kamis, 04 Juli 2024.

Penyandingan perolehan suara C Hasil Pileg 2024 Dapil Banten 2, dilakukan bersamaan dengan salinan yang dimiliki oleh KPU, Bawaslu dan milik partai politik lainnya. Hasilnya, seluruh perolehan suara dinyatakan sama.

KPU Kota Serang Akui 20 Dokumen C Hasil Hilang

Kemudian, terjadi usul untuk membuka kotak suara dan menghitung kembali surat suara. Karena segel awal sudah rusak dan sudah ditumpuk dengan segel baru, pihak Demokrat menolaknya, karena tidak ada jaminan keaslian surat suara.

"Karena segel sudah rusak dan di tumpuk dengan segel baru, sementara dalam bimtek, segel itu hanya satu, tidak boleh ditumpuk-tumpuk," terangnya.

Norma Risma Komentari Kisah Nyata Perselingkuhan Suaminya Dijadikan Film Layar Lebar

Kantor KPU Kota Serang

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Selain itu, perintah MK hanya dilakukan penyandingan perolehan suara dan tidak menghitung ulang kertas suara.

Halaman Selanjutnya
img_title