Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Masih Tak Terlayani, Antri dari Jam 2 Dini Hari

Antri BPJS Ketenagakerjaan
Sumber :

Banten.viva.co.idPuluhan peserta BPJS Ketenagakerjaan harus rela antri dari jam 2 dini hari, demi mendapatkan nomor antrian di BPJS. Para pendaftar ini bertujuan untuk mengajukan klaim asurasinya.

Elektabilitas Naik, Tim 08 Targetkan 10.000 Suara untuk Andra - Dimyati di Dapil 1 Lebak

Basuki, salah satu peserta pendamping yang sedang mengantri mengatakan, ini sudah hari ke tiga ia mengantri untuk mengajukan kalim JKM dan masih belum mendapatkan nomor antrian. 

Basuki menambahkan, Ia sedang mengantar orang tuanya untuk mengajukan klaim JKM (Jaminan Kematian) atas Ibu nya yang meninggal beberapa bulan lalu dan masih terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kejari Cilegon Belum Terima SPDP dari Polres Cilegon Terkait Kasus Pembunuhan Aqilla

"Hari pertama saya datang jam 5 Pagi, sudah tidak kebagian nomor antrian, hari kedua, datang jam 4 pagi mendapatkan nomor antrian 13, tapi ternyata yang dipanggil hari itu cuma 5 orang saja, sehingga saya kembali pulang," kata Basuki, Rabu 29 Mei 2024.

Pada hari ketiga, saya mencoba kembali datang pada dini hari pukul 2:00 WIB, dan dapat nomor antrian 10. 

Peran Penculikan dan Pembunuhan Anak yang Wajahnya di Lakban

"Dengan nomor antrian 10 itu saya masih tidak yakin dapat dipanggil petugas, karena sebelumnya sudah diumukan bahwa setiap harinya hanya akan dipanggil 5-8 orang saja," kata Suki yang sedang mengantar Bapaknya dari Kabupaten Lebak.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Achmad Fathoni saat dikomfirmasi, hanya menjelaskan bahwa pihak BPJS tidak mengkuotakan per jenis klaim tetapi jumlah orang yg datang, disesuaikan dengan jumlah CSO - 1 CSO 40 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title