1.070 Rumah di Tangerang Terendam Banjir, Puluhan Warga Dievakuasi

Bpbd tangerang evakuasi korban banjir
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 1.070 rumah di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter, Sabtu, 25 Mei 2024.

Menteri Amran Sebut 60 Persen Milenial Dapat Atasi Darurat Pangan

Banjir tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak semalam, Jumat, 24 Mei 2024 hingga sore hari ini. Dimana, membuat aliran Sungai Cisadane meluap, ditampah terjadi air laut pasang pada pukul 06.00 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, terdapat 9 titik kawasan yang terdampak banjir dengan total 1.070 rumah yang terendam.

Jelang Pilkada 2024 Jumlah TPS di Kabupaten Tangerang Berkurang, Ini Alasannya

"Ada 9 titik, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.070 rumah yang terdampak dengan korban 2.998 jiwa," katanya.

Dari total itu 25 warga dengan kategori lansia atau lanjut usia, balita dan wanita hamil pun dievakuasi menuju posko pengungsian sementara.

Antisipasi Penyakit, DKP Kabupaten Tangerang Cek Ribuan Hewan Kurban Asal Lampung dan Jawa

"Puluhan warga kita evakuasi ke dua titik, ada di halaman masjid dan kantor desa. Proses evakuasi menggunakan perahu karet yang memang sudah kita terjunkan sejak pagi, karena dikhawatirkan air naik. Untuk warga yang dievakuasi mayoritas, lansia, balita dam wanita hamil," ujarnya.

Saat ini petugas masih bersiaga di lokasi untuk penanganan lebih lanjut. Tidak hanya itu petugas pun tengah berupaya melakukan percepatan penyurutan banjir menggunakan mesin pompa.