Ramalan Jayabaya Mengenai Sosok Satria Wirang

Raja Jayabaya
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Siapakah sosok Satria Wirang yang di ramalkan Jayabaya bakal mengganggu pemimpin resmi? Kemunculan Satria Wirang ditandai dengan gemuruh Gunung Slamet, salah satu gunung berapi di Pulau Jawa.

91 Ribu Kendaraan Pemudik dari Pulau Sumatera Belum Nyebrang ke Jawa

Satrio Wirang bukanlah nama individu, melainkan sebutan untuk sosok yang memiliki karakteristik khusus. Menurut "Babad Tanah Jawi", Satrio Wirang bahkan menghasut pengikutnya untuk mengganggu pemimpin yang menang dalam pertempuran.

Terdapat beragam versi tentang Satrio Wirang. Beberapa menganggapnya sebagai korban, sementara yang lain menggambarkannya sebagai sosok jahat yang kalah dalam pertempuran.

20 Tanda-tanda Kiamat Menurut Ramalan Jayabaya

Versi pertama menyatakan Satrio Wirang tidak sepopuler Satrio Piningit dan sering difitnah, tetapi dia tetap bekerja keras dan mengabaikan fitnah tersebut. Wataknya keras dan mudah tersinggung namun cepat melupakan dan memaafkan kesalahan orang lain.

Dalam versi lain, Satrio Wirang setelah kalah dalam pelerengan, justru merepotkan yang menang, sehingga para prajuritnya meninggalkannya satu per satu.

Kemunculan Belanja Online Telah di Ramalkan Jayabaya Ratusan Tahun Lalu

Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa Satrio Wirang adalah Satrio Piningit, seorang satria yang dipermalukan namun akan muncul kembali saat waktunya tiba, sebagai sosok yang diinginkan rakyat dan direstui oleh leluhur nusantara.

Walaupun terdapat dua versi yang berbeda, keduanya menekankan pada sifat keras dan mudah tersinggung dari Satrio Wirang, namun juga cepat memaafkan.

Halaman Selanjutnya
img_title