Timnas Indonesia Optimis Masuk Final Piala Asia U23

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Usai mengalahkan Korea Selatan sebagai juara Piala Asia U23 periode 2020. Timnas Indonesia tengah menanti lawan selanjutnya di babak semifinal. Garuda Muda menatap laga final dengan optimisme tinggi.

Shin Tae Yong Buka Taktik Jitu Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Di babak semifinal, Timnas Indonesia menunggu pemenang laga antara Arab Saudi melawan Uzbekistan. Dimana, kedua negara itu pemenang Piala Asia U23.

Uzbekistan pernah merasakan kemenangan pada 2018 silam. Sedangkan Arab Saudi datang sebagai juara bertahan.

Timnas Indonesia Kejar Final Piala Asia U23

Laga semifinal jadi penentu lolosnya Timnas Indonesia ke Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas otomatis lolos, sedangkan urutan ke empat, harus mengikuti babak play off terlebih dahulu, melawan Negara Guinea, peringkat empat Piala Afrika U23 2024.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022

Photo :
  • Viva
Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Mengutip situs resmi PSSI, Shin Tae Yong, mengakui hasil ini meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, target ke final pun kini menjadi hal yang mungkin dicapai Timnas Indonesia U23.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title