Ramalan Jayabaya Untuk Masa Depan Pulau Jawa Yang Mencengangkan

Peta Pulau Jawa
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Ramalan Raja Jayabaya atau biasa disebut Jangka Jayabaya atau Jongko Joyoboyo, untuk masa depan Pulau Jawa sungguh mencengangkan.

91 Ribu Kendaraan Pemudik dari Pulau Sumatera Belum Nyebrang ke Jawa

Dimana, Jayabaya merupakan Raja yang memimpin Kerajaan Kediri sejak 1135 hingga 1159 Masehi. Kerajaan Kediri menjadi makmur dan jaya selama dipimpinnya. Sebuah kerajaan besar di Pulau Jawa pada masanya.

Jayabaya juga terkenal dengan ramalannya yang dikenal sebagai Jangka Jayabaya. Ramalan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari situasi sosial dan politik hingga potensi bencana yang mungkin terjadi. Bahkan sampai saat ini, masih banyak dipercaya banyak orang. Termasuk ramalan mengenai kepemimpinan di Bumi Nusantara.

20 Tanda-tanda Kiamat Menurut Ramalan Jayabaya

Salah satu ramalan terkenal Jayabaya adalah tentang terbelahnya Pulau Jawa menjadi dua bagian.

Ramalan tersebut menyatakan bahwa "Pulo Jawa pecah dadi loro, wong Jawa kari separo", yang artinya "Pulau Jawa akan terbelah menjadi dua, dan penduduk Jawa akan tinggal separuhnya."

Kemunculan Belanja Online Telah di Ramalkan Jayabaya Ratusan Tahun Lalu

Berbagai sumber menyebutkan, bahwa masyarakat Jawa mempercayai bahwa ramalan ini memiliki kaitan erat dengan Gunung Slamet yang terletak di Jawa Tengah.

Perlu diketahui, Gunung Slamet terletak di lima kabupaten yaitu, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang.

Halaman Selanjutnya
img_title