Lokasi Hutan Durian di Kabupaten Serang Banten

Duren jatohan di makan tupai
Sumber :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Sejumlah daerah di Indonesia sedang musim durian atau duren. Buah yang kulitnya berduri itu memiliki wangi yang khas.

Pertemuan Antar Tokoh di Baros, Tegaskan Perdamaian di Banten

Bagi penghobi buah durian, rasa khasnya sungguh menggoyang lidah. Ditambah warnanya yang memanjakan mata, tentu menambah cita rasa tersendiri, sembari menelan air liur yang sudah mulai menetes.

Mencari buah durian dipinggir jalan tentu mudah. Tapi untuk kamu yang ingin merasakan sensasi dan sesuatu berbeda, bisa menikmati durian langsung di kebunnya.

Satreskrim Polresta Serkot tangkap Lima Pegawai Kosipa, Pengeroyokan Kyai di Baros

Berburu duren jatohan

Photo :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Berjarak sekitar 16km atau waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Serang, kamu bisa menikmati durian jatuhan langsung di hutan duren, bukan lagi kebun durian.

Menanam Durian: Panduan Lengkap dari Pemilihan Bibit hingga Panen

Pohon duren itu tumbuh secara liar di kebun warga dan usianya sudah puluhan tahun. Tingginya mencapai puluhan meter. Sejauh mata memandang, buah durian bergantung di atas pohon.

Kamu bisa datang ke rumah warga yang memiliki pohon durian di Sukacai, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten. Jika kamu berasal dari Tangerang atau Jakarta, bisa keluar Gerbang Tol (GT) Serang Timur, kemudian mengambil arah ke Palima-Baros.

Halaman Selanjutnya
img_title