3 Anak Asuh Shin Tae Yong di Timnas Indonesia Tembus Skuad Utama Klub Eropa di Pramusim

Shin Tae Yong Memimpin Latihan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Anak asuh Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, berhasil tembus Skuad utama klub Eropa dan bermain saat pramusim. Tentu hal ini membuat pelatih asal Korea Selatan itu penuh senyum, karena kemampuan anak asuhnya tidak di ragukan lagi dan dipastikan siap bertarung di Piala Dunia 2026 Round 3.

Timnas Indonesia Sebar Ancaman, Bakal Beri Kejutan di Piala Dunia 2026

Anak asuh Shin Tae Yong yang berhasil menembus skuad utama tim besar Eropa di ajang pramusim, membuat pelatih Timnas Indonesia itu penuh senyum dan kebanggaan, karena kemampuan mereka di akui oleh klub-klub besar itu, sekaligus mengasah kemampuan mereka sebelum bertarung di ajang Piala Dunia 2026 Round 3 Zona Asia.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Timnas Indonesia memang cukup gencar menaturalisasi pemain keturunan yang berkarier di Eropa.

Timnas Indonesia Kuda Hitam Piala Dunia 2026, Siap Berikan Kejutan

Pemain Timnas Indonesia Mendengarkan Arahan dari Pelatih Shin Tae Yong

Photo :
  • PSSI

Teranyar, Skuad Garuda resmi mendapatkan amunisi penting di lini depan, Calvin Verdonk sah menjadi WNI pada 4 Juni 2024. Sebelum memperkuat Timnas Indonesia, tercatat Calvin Verdonk merupakan salah satu pilar penting buat NEC Nijmegen, klub di kasta teratas Liga Belanda.

Profil Eliano Reijnders, Adik Kandung dari Tijjani Reijnders, Pemain Baru Timnas Indonesia

Di musim lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu tampil sebanyak 40 pertandingan dengan torehan dua gol di semua ajang. Selain Calvin Verdonk, masih banyak pemain keturunan lain yang sampai saat ini masih jadi tumpuan di klub Eropa meski sudah berstatus WNI.

Lalu siapa sajakah pemain Timnas Indonesia, anak asuh Shin Tae Yong yang berhasil tembus skuad utama klub sepakbola Eropa di ajang pramusim. Berikut ulasannya:

Halaman Selanjutnya
img_title