Akhiri Penantian 30 Tahun, Begini Rangkuman Perjalanan Jonathan Christie Juara All England Open 2024

Jonathan Christie
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.idBulu tangkis Indonesia kembali membuat sejarah membanggakan di ajang All England Open 2024. Di mana sektor tunggal putra berhasil mengirimkan dua wakil ke final turnamen yang membuat Indonesia menyegel gelar juara sejak 30 tahun lamanya. 

Perang Saudara Tak Terelakkan, Tunggal Putra Indonesia Berebut Juara di Guwahati Masters 2023

Jonathan Christie berhasil mengalahkan Anthoni Ginting di partai final. Dan lagu Indonesia Raya kembali dinyanyikan secara lantang di tanah Inggris. Berikut rangkuman juara All England tunggal putra. 

PBSI sempat dikritik karena bermasalah dalam prestasi bulu tangkis Indonesia yang mulai mengalami penurunan drastis dalam beberapa tahun terakhir. 

Ini Penjelasan Lengkap dari Alex Tirta Terkait Rumah yang Disewakan untuk Ketua KPK, Dipakai Rehat

Dan penurunan paling tajam terjadi pada sektor tunggal putra yang dianggap kurang berprestasi. Para tunggal putra andalan Indonesia kerap gugur di berbagai turnamen bergengsi, padahal Indonesia dikenal sebagai pabriknya pebulu tangkis tunggal putra yang hebat. 

Beberapa legenda tunggal putra terbaik pernah mengharumkan Ibu Pertiwi mulai dari era Rudi Hartono, Lien Swie King, Alan Budi Kusuma dan juga era Taufik Hidayat. Mereka menjadi kebanggaan Indonesia saat tampil di kancah bulu tangkis internasional. 

Santri Asal Banten Naik Sepeda Delapan Bulan ke Mekkah

Anthoni Ginting (kiri) dan Jonathan Christie (kanan)

Photo :
  • Istimewa

Saat ini, tunggal putra terbaik Indonesia yang menonjol hanyalah Jonathan Cristie dan Anthoni Ginting. Bahkan Taufik Hidayat pernah mengkritik PBSI dengan melontarkan komentar pedas lewat podcast Close the Door. 

Halaman Selanjutnya
img_title