Dihuni Pemain Diaspora, China Sebut Timnas Indonesia Bakal Jadi Ancaman Baru Tim-tim Besar Asia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Melihat gencarnya manuver PSSI dalam merekrut pemain diaspora tentu saja membuat tim-tim rival di kawasan ASEAN merasa iri, sebab bagaimanapun pemain keturunan yang sudah atau akan menjadi WNI adalah mereka yang punya kualitas mumpuni ataupun potensial, terlebih sebagian besar dari mereka adalah dari Belanda yang memang sepak bolanya sudah maju.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Untuk itulah, enggak heran jika Indonesia kini banyak disebut sebagai tim Belanda kw super. Enggak cuma itu saja, dengan melihat skuad yang ada plus nama-nama calon pemain yang akan diproses jadi WNI, membuat Indonesia kini beneran dianggap sebagai tim ASEAN rasa Eropa. 

Maka enggak heran jika media-media di Asia kini banyak menyoroti Indonesia. Seperti China misalnya, mereka yang dulu menganggap kawasan ASEAN hanya dikuasai Thailand dan Vietnam, kini menempatkan Indonesia sebagai yang terdepan. Bahkan China juga menyebut jika enggak lama lagi Indonesia bakal jadi ancaman serius, terutama bagi tim-tim besar Asia. 

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Sejak dulu, Timnas Indonesia mungkin Hanya dianggap tim sepele di kawasan Asia, bahkan ASEAN saja Timnas Indonesia selalu ngos-ngosan kalau ketemu Thailand ataupun Vietnam. 

Penampilan Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Delapan Besar Piala Asia U-23, Siapa Unggul?

Akan tetapi sekarang ini, semuanya coba dirubah dengan mendatangkan bejibun pemain keturunan yang berkualitas. Tentu saja melihat gerakan PSSI bersama coach Shin Tae Yong dalam mengatur skema yang ada, layak mendapatkan apresiasi. 

Pasalnya dengan skuad yang ada sekarang ini, Timnas Indonesia digadang-gadang mampu memberikan perlawanan terhadap tim-tim besar saat bermain di Piala Asia 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title