Debut Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia, Mampukah Melawan Vietnam?

Timnas Indonesia mulai jalani latihan.
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang baru selesai di naturalisasi, digadang-gadang bakal langsung membela Timnas Garuda. Tentu, debut pertama mereka bakal di nanti khalayak sepak bola nasional.

Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia U23 Vs Guinea U23

Terbaru, ada nama Nathan Tjoe-A-On hingga Jay Idzes resmi bergabung dengan squad Timnas Garuda Indonesia. Mereka disiapkan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, pada Senin, 11 Maret 2024.

Mentalitas Timnas Indonesia U23 Terus Diperbaiki

Kemudian Jay Idzes resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023, usai mengucap sumpah setia kewarganegaraan di Kanwil Kumham DKI Jakarta.

"Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun kedepan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda. Sepak bola disini bisa berkembang pesat, saya harap bisa membantu perkembangan tim nasional Indonesia dan juga dengan kemampuan yang saya punya akan lebih maju lagi," ujar Nathan Tjoe-A-On, ditulis Minggu, 17 Maret 2024.

Erick Thohir Beri Semangat ke Timnas Indonesia U23 Jelang Lawan Guinea U23

Momen saat para pemain Timnas Indonesia berduel dengan pemain Vietnam

Photo :
  • Instagram

Setidaknya ada empat pemain debutan Timnas Indonesia hasil naturalisasi, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes. Mereka akan tampil pertama kali mengenakan seragam Timnas Indonesia saat melawan Vietnam, pada 21 Maret 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title