Klaim Tau Semua 'Jeroan' Seluruh Parpol, Jokowi : Hanya Milik Presiden

Presiden RI Jokowi
Sumber :
  • Instagram Jokowi

Banten.viva.co.id – Presiden Jokowi mengklaim dirinya mengetahui kondisi seluruh partai politik (parpol) baik secara strategi dan keinginan-keinginannya secara komplet dari Badan Intelijen Negera (BIN).

Elit PDI Perjuangan; Jokowi Sudah Berseberangan

Selain informasi dari intelijen negara, diakui Jokowi, informasi mengenai data terbaru hingga survei terkait partai politik didapatnya dari berbagai pihak yang memberikan informasi tersebut kepadanya.

"Dalamnya partai seperti apa saya tahu, partai-partai seperti apa saya tahu. Ingin mereka menuju kemana saya tahu. Informasi yang saya terima komplet," kata Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 16 September 2023 dikutip dari viva.co.id.

Jokowi Dikabarkan Keluar PDI Perjuangan dan Pindah Partai

"Dari intelijen saya ada, BIN. Dari intelijen di Polri ada. Dari intelijen di TNI saya punya, BAIS (Badan Intelijen Strategis) dan info-info dadi luar itu. Angka, data, survei, semuanya ada," lanjutnya.

Dengan tegas, Jokowi mengklaim bahwa informasi-informasi berkaitan parpol itu hanya dimiliki olehnya seorang diri karena diberikan khusus oleh para intelijen secara langsung.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

"Dan itu hanya miliknya presiden. Dia (informasinya) itu langsung," ujarnya.

Dalam acara itu, Jokowi pun menjelaskan bahwa kepemimpinan di masa mendatang sangat penting menentukan nasib bangsa Indonesia apakah mampu melompat menjadi negara maju atau hanya berkutat sebagai negara berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title