Presiden Terpilih, Prabowo Subianto Atensikan Penanganan Anak Korban di Panti Asuhan Tangerang

Ketua Yayasan GSN, Lenjen Purn TNI Teguh Arief Indramoko
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Yayasan Gerakan Solidaritas Nasional (GSN) mendatangi Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kota Tangerang, di Kecamatan Neglasari, Tangerang, Senin, 14 Oktober 2024.

Soal Dugaan Politik Praktis di Pemkot Tangerang, Ini Hasil Pemeriksaan Bawaslu

Dalam hal ini, Ketua Yayasan Gerakan Solidaritas Nasional (GSN), Lenjen Purn TNI Teguh Arief Indramoko mengatakan, kedatangan pihaknya untuk melihat kondisi anak-anak tersebut dan menyampaikan, adanya atensi Presiden terpilih, Prabowo Subianto soal penanganan anak-anak yang menjadi korban di panti asuhan Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Kami disini untuk melihat kondisi anak-anak, dan merealisasikan atensi dari pak Pak Prabowo, untuk bisa mengurus kalau bisa mengevakuasi anak-anak ini," katanya.

JB dan Ulama Lebak Targetkan Andra Soni Menang 60 Persen

Namun nyatanya, pihak yayasan belum bisa melakukan evakuasibpada anak-anak tersebut. Di mana, saat ini tersisa 4 anak dari total 13 anak.

"Kami masih koordinasi untuk bisa mengevakuasi anak-anak yang masih disini, karena anak-anak yang masih disini tidak memiliki keluarga. Makanya, rencana akan di bawa ke sentra kami di Cibubur, di sana kami punya tempat yang cukup luas dan nyaman, seperti keluarga," ujarnya.

Ini Alasan Paguyuban Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Dijelaskan pihaknya, yayasan belum bisa membawa atau mengevakuasi anak-anak tersebut, lantaran harus menunggu proses penyelidikan dari kepolisian selesai. Hal tersebut karena, proses hukum dari tiga tersangka masih berlangsung.

"Jika nanti proses kepolisian sudah selesai, kami akan bawa anak-anak ini untuk kami penuhi kebutuhannya, ada juga yang sudah usia 20 tahun, nanti bisa kami cari solusi kehidupannya seperti apa," ungkapnya.