Peringati Hari Oeang, Kanwil DJP Banten Gelar Operasi Katarak

Kegiatan sosial operasi katarak
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Dalam memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-78, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menggelar operasi katarak gratis untuk seluruh warga Banten.

Mantan Wali Kota Serang Bantah Dakwaan JPU, Yakin Anaknya Tak Terlibat Korupsi

Bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), RS Primaya Pasar Kemis, ERHA, Himpunan Bersatu Teguh (HBT), dan JHL Foundation, kegiatan operasi katarak gratis ini menyasar 276 warga Banten yang merupakan calon pasien.

Pada prosesnya, para calon pasien akan melakukan screening di dua tempat, yaitu di Kanwil DJP Banten untuk masyarakat meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak serta di KPP Pratama Tangerang Timur untuk masyarakat meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Calon Bupati Serang Andika Hazrumy Siapkan Layanan Kesehatan Bergerak, Dokter Datang ke Rumah Warga

"Dari screening dapat dilihat apakah kondisi kesehatan pasien mendukung untuk dilakukan tindakan operasi. Apabila hasilnya baik maka lanjut untuk tindakan operasi. Namun jika hasil kurang baik, maka pasien dipulangkan. Pasien yang hasilnya bagus dapat melanjutkan untuk dioperasi," kata Kepala Kanwil DJP Banten Cucu Supriatna, Senin, 14 Oktober 2024.

Dari ratusan pasien yang mendaftar, telah dinyatakan 205 pasien yang layak mengikuti operasi katarak yang mana, sebanyak 196 berhasil dioperasi dan telah melewati proses registrasi dan pemeriksaan praoperasi.

Erick Thohir Murka! Wasit Asal Oman Rugikan Timnas Indonesia, PSSI Ambil Langkah Tegas, Gol Dianulir

Di mana, Cucu menyebutkan, kegiatan kemanusiaan operasi katarak gratis ini bertema 'Tulus Dalam Pelayanan, Transformasi Berkelanjutan, Sehatkan Mata, Wujud Pengabdian Kepada Bangsa'.

"Hal ini guna menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa DJP sangat peduli atas isu-isu yang berkembang di masyarakat, termasuk isu kesehatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title