Hendak Tawuran Sepulang Sekolah, Belasan Siswa SMK di Tangerang Diamankan Polisi

Pelajar yang diamankan petugas kepolisian
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 16 siswa SMK di salah satu sekolah kawasan Legok, Kabupaten Tangerang, diamankan Polsek Cisauk, Polres Tangerang Selatan.

IFFINA 2024 Dibuka, Blum Indonesia Pamerkan Desain Berkelanjutan

Para pelajar ini didapati hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Cisauk Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupatan Tangerang, pada Jumat, 13 September 2024 pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Cisauk, AKP Dhady mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya kegiatan yang mencurigakan dari sekelompok pelajar di kawasan Jalan Raya Cisauk Sampora.

Pemkab Tangerang Terus Berupaya Atasi Kematian Ibu, Bayi dan Kasus Stunting

"Setelah kami cek ke lokasi, didapati 50 siswa yang sedang disana. Saat kami minta keterangan diketahui, mereka akan tawuran. Kita lakukan pemeriksaan, dan 16 diantaranya diamankan ke Polsek Cisauk," katanya, Sabtu, 14 September 2024.

Dari pengamanan itu, ditindaklanjuti dengan pemanggilan pihak sekolah dan orang tua dari para pelajar tersebut, untuk mendapatkan pembinaan dan pendataan.

RS Swasta di Tangerang Ajak Ilmuan Belanda Tingkatkan SDM Kedokteran Nuklir di Indonesia

"Kita lakukan pendataan dan pembinaan. Orang tua dari para pelajar juga kita panggil, di sana diberikan arahan terkait kenakalan remaja atau tawuran siswa, yang selanjutnya dibuatkan surat pernyataan," ujarnya.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Polsek Cisauk untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan agar siswa tidak menjadi pelaku dan atau korban tawuran.

Halaman Selanjutnya
img_title