Pengamat : Golkar Rasional Pilih Bareng KIM Ketimbang Melawan di Pilkada Banten

Pengamat Politik Ujang Komarudin
Sumber :

Banten.viva.co.id –Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin berpendapat pernyataan Wakil Ketau Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Visi Misi Andika-Nanang di Pilkada Kabupaten Serang Pendidikan Gratis dan Pembangunan Berkelanjutan

Dimana Ace Hasan mengatakan kemungkinan pihaknya menarik dukungan untuk Airin Rachmi Diany dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024 sangat rasional. 

Sebab, kata Ujang saat ini Golkar merupakan salah satu partai modern yang berhasil ikut mengantarkan kemenangan pasangan Presiden terpilih Prabowo - Gibran di Pemilu 2024.

Kecewa ke Syafrudin Diduga Jadi Alasan Subadri Kembali Bersama Golkar di Pilkada Kota Serang

"Saya rasa sangat rasional dengan posisi partai Golkar saat ini, mereka pasti lebih memilih untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Banten ketimbang harus berhadapan," katanya. 

"Sangat mustahil mereka berkoalisi dengan partai di luar KIM. Kalau melihat dinamika Pilgub DKI, KIM malah semakin solid dan bisa terjadi di Banten," Kata Pengamat Politik dari Universitas Al - Azhar, Minggu 25 Agustus 2024. 

Seribu Ulama dan Santri Doakan Ratu Zakiyah dan Najib Hamas Menang Pilkada

Dikatakan Ujang, kalau pun seandainya memaksakan agar kadernya tetap maju di Pilkada Banten. 

Golkar pasti lebih memilih untuk mendorong maju sendiri kadernya, ketimbang bergabung dengan partai yang bukan dari Koalisi Indonesia Maju. 

Halaman Selanjutnya
img_title