Aneh Bin Ajaib di Banten, Sepotong Kayu Bikin Kerbau Nurut ke Maling

Tongkat Kayu untuk Mencuri Kerbau.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Aneh bin ajaib, hanya menggunakan sepotong kayu berwarna putih, membuat kerbau nurut dan tidak berisik saat di curi oleh kompolatan maling hewan ternak yang beraksi di sejumlah wilayah di Banten.

Kapolres Serang Lucu dan Kasus Hukum yang Dibongkarnya

Kayu itu hanya berukuran sebesar jari orang dewasa, panjangnya tak lebih dari dua meter, warnanya putih dan ujungnya melengkung mirip kail pancing.

Komplotan maling itu mencuri puluhan hewan ternak sejak 2023 hanya menggunakan sepotong kayu, kerbau pun terdiam dan mengikuti perintah sang maling, hingga naik keatas pick up yang sudah disiapkan.

Mengenal Kapolres Serang Lucu, AKBP Condro Sasongko yang Berkarir dari Bintara Polisi

Total, ada enam tersangka pencuri kerbau yang ditangkap, satu diantaranya harus ditembak kakinya, karena melawan kemudian berusaha kabur saat ditangkap.

Batang kayu sebagai alat utama mencuri kerbau dijadikan alat bukti kejahatan. Kemudian ada mobil pick up untuk mengangkut hewan curian, tali tampar, hingga sejumlah senjata tajam lainnya yang biasa digunakan untuk mengikuti hewan ternak.

Residivis Curanmor Tewas di Amuk Massa Saat Beraksi

"Pakai kayu untuk mengait hidung kerbau agar mau ikut, karena kalau kerbau di kait seperti ini hidungnya akan nurut. Paling banyak tiga kerbau sehari. Dua hari sebelum ditangkap, dia nyuri kerbau di Lebak," ujar Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko, ditulis Rabu, 21 Agustus 2024.

Barisan Kaki Para Tersangka di Polres Serang.

Photo :
  • Yandi/BantenViva
Halaman Selanjutnya
img_title