Tinjau Pasar Induk Rau di Kota Serang, Bapanas Ungkap Harga Cabe Rawit Merah Alami Penurunan

Bapanas pantau komoditas pangan di PIR, Kota Serang
Sumber :
  • Yandi Sofyan/bantenviva.co.id

Banten.viva.co.id – Badan Pangan Nasional (Bapanas) melakukan peninjauan harga pangan di Pasar Induk Rau, Kota Serang , Banten pada Selasa 30 Juli 2024, dan menemukan bahwa secara umum stok dan harga komoditas pangan dalam kondisi stabil. 

Dilantik Jadi Dewan Kota Serang, 6 Anggota PKS Siap Mengemban Amanat Rakyat

Bahkan, disampaikan Inspektur Badan Pangan Nasional (Bapanas) Muhammad Imron Rosidi, harga cabai rawit merah menunjukkan kecenderungan harga yang relatif menurun dibanding hari-hari sebelumnya.

"Dari pengakuan pedagang harga relatif stabil, dan beberapa cenderung menurun. Jadi ini juga membuktikan dari panel harga yang kami terima seperti cabe rawit merah itu menurun, tadi infonya dari Rp90 ribu per kilogram itu menjadi Rp75 ribu per kilogram, sehari sebelumnya itu Rp80 ribu per kilogram," kata Imron kepada awak media, Selasa 30 Juli 2024.

Abdul Goni, Pria Nyentrik Hobi Mancing, Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Serang 2024-2029

Inspektur Bapanas, Muhammad Imron Rosidi

Photo :
  • Yandi Sofyan/bantenviva.co.id

Selain itu, diungkapkan Imron, stabilisasi stok beras di Pasar Induk Rau masih tetap terjaga lantaran mulai panennya para petani di sejumlah daerah di Provinsi Banten.

Dilantik Jadi Anggota DPRD Banten 2024-2029, Nia Purnama Sari Siap Aspirasikan Suara Perempuan 

"Dan juga yang cukup menggembirakan, kondisi stok beras di sini (Pasar Induk Rau) mulai dibanjiri hasil panen," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kata Imron, pihaknya turut melakukan pengecekan terhadap keamanan pangan di Pasar Induk Rau dengan mengambil sejumlah sampel daging ayam, ikan dan sejumlah sayuran untuk menguji kadar kimia yang terkandung di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
img_title