Hari Lingkungan Hidup, Pelajar Tangerang Tanam 3 Jenis Mangrove di Ketapang Urban Aquaculture

Pelajar Tangerang lakukan penanaman mangrove
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Isu lingkungan hidup menjadi fokus para kalangan untuk tetap dijaga kelestariannya dalam mencegah berbagai dampak negatif dari perubahan ekosistem dan cuaca. Seperti, para pelajar wilayah Tangerang yang berasal dari SMP dan SMA Laurensia Suvarna Sutera yang menggelar penanaman mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Menteri Amran Sebut 60 Persen Milenial Dapat Atasi Darurat Pangan

Penanaman yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tangerang ini, juga masuk dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pada kegiatan penanaman tersebut, sebanyak 5.000 bibit yang terdiri dari tiga jenis mangrove yaitu Api-api (Avicenia sp), Pedada (Sonneratia sp) dan Bakau (Rhizophora sp). Dimana bertujuan untuk mendukung keberlangsungan dan keseimbangan ekosistem Mangrove.

Jelang Pilkada 2024 Jumlah TPS di Kabupaten Tangerang Berkurang, Ini Alasannya

Bukan hanya itu, para pelajar tersebut juga melakukan pelepasan bibit kepiting Tapal Kuda.

Managing Director Suvarna Sutera, Silvanus Hoantonio mengatakan, penanaman bibit Mangrove di pesisir Utara Jawa Kabupaten Tangerang, Ketapang Urban Aquaculture, merupakan langkah konkrit menjaga keseimbangan ekosistem flora dan fauna didalamnya.

Antisipasi Penyakit, DKP Kabupaten Tangerang Cek Ribuan Hewan Kurban Asal Lampung dan Jawa

"Dengan langkah ini diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan sehingga tercipta ekosistem hijau yang mendukung peningkatan kualitas standar lingkungan sehat," katanya, Kamis, 13 Juni 2024.

Kepala Bidang PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tangerang, Hari Mahardika mengatakan, kegiatan CSR yang juga melibatkan para pelajar ini, tentu menjadi edukasi yang baik guna mengetahui fungsi hutan mangrove.

Halaman Selanjutnya
img_title