Banjir Akibat Luapan Sungai Cisadane Sudah Surut, Pemkot Tangerang Tetap Siaga

Banjir tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Banjir yang merendam wilayah Kota Tangerang akibat luapan air Sungai Cisadane telah surut, Sabtu, 25 Mei 2024.

Kuota Penerimaan Siswa Baru Minim, Pemkot Tangerang Bakal Tambah Kapasitas SMPN

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, luapan air sungai ini terjadi akibat hujan dengan durasi yang cukup panjang pada malam hari, Jum'at 24 Mei hingga Sabtu, 25 Mei 2024.

"Untuk saat ini terpantau sudah surut setelah air cukup tinggi dan meluap hingga ke pemukiman yang ada di pinggiran aliran sungai," katanya.

Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Ditutup, Jalur Alternatif ke Bandara Soetta Disiapkan

Meski demikian, Pemerintah Kota Tangerang tetap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya hujan deras kembali serta air kiriman dari daerah sekitar melalui Aliran Sungai Cisadane.

"Meski sudah tidak mengganggu mobilitas warga dan kendaraan. Namun, kami tetap waspada dan siap siaga menghadapi kemungkinan terjadi luapan lagi," ujarnya.

Warga Tangerang Terkendala Penerbitan Sertipikat Tanah, Pemda Lakukan Koordinasi

Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan sumber daya tambahan, termasuk petugas kebersihan serta tim kesehatan yang siap memberikan bantuan medis jika diperlukan. Selain itu, posko siaga banjir tetap diaktifkan untuk memantau perkembangan situasi secara real-time.

"Pemkot terus berupaya untuk menjaga agar situasi kondisi banjir ini bisa ditangani, baik itu dengan persiapan posko maupun juga bantuan logistik, saya harap kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan," ungkapnya.