Minta PSI untuk Mencarikan Cawagub, Dimyati Natakusumah : Harus Lebih Muda dari Saya

Dimyati Natakusumah
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Mantan Bupati Pandeglang dua periode, Dimyati Natakusumah minta PSI mencarikan sosok calon wakil gubernur (cawagub) untuk dirinya dalam mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024 mendatang.

Mahar Politik Dibingkai Infak di PKB Kota Serang, Bacalon Bayar Rp20 Juta Sampai Rp25 Juta

Pasalnya, Dimyati menginginkan orang yang akan berpasangan dengannya di Pilgub Banten 2024 merupakan sosok yang lebih muda yang jadi representasi dari PSI sebagai partai anak muda.

"Saya minta PSI carikan pendamping yang layak. Walaupun jumlah kursi (DPRD Banten) hanya 3, tapi sangat menentukan sama pendamping saya. Karena pendamping saya pasti lebih muda dari saya, kaum milenial. Nanti siapa yang dipilihkan PSI, itulah pendamping saya," kata Dimyati usai mengembalikan formulir pendaftaran bacagub di kantor DPW PSI Banten, Kamis 9 Mei 2024.

Dua Parpol Patok Uang Puluhan Juta Rupiah untuk Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten

"Harus lebih muda dari saya, masa wakil saya lebih senior dari saya," imbuhnya.

Suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita itu pun menegaskan, posisi calon gubernur di Pilgub Banten 2024 sudah menjadi harga mati yang tak bisa ditawar, sehingga enggan bila nanti harus diposisikan sebagai calon wakil gubernur.

Kembalikan Formulir, Ratu Ageng Rekawati Ikut Berebut Rekomendasi PPP di Pilgub Banten 2024

Sebab, kata Dimyati, saat ini dirinya sudah memiliki visi misi yang akan dijalankan untuk memajukan dan membangun Provinsi Banten bila nanti terpilih sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029.

"Saya sudah didorong untuk jadi Gubernur Banten, jadi saya Gubernur Banten. Bagaimana? Saya sudah punya visi misi, belum tentu gubenurnya kalau saya wakil, itu gubernur mau mengeksekusi visi misi saya, itu problem namanya, yang ada nanti ngelus dada aja, stres saya jadi wakil," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title