Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

Bacabup Pandeglang, Raden Dewi Setiani (baju merah)
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.idAdik ipar Bupati Pandeglang Irna Narulita yakni Raden Dewi Setiani menyatakan kesiapannya untuk mundur sebagai ASN usai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (cabup) untuk Pilkada Pandeglang 2024. 

Pemkot Serang Larang ASN Lakukan PDKT dengan Parpol, Wahyu Nurjamil Terancam Kena Sanksi

Pasalnya, Adik kandung dari anggota DPR RI fraksi PKS Dimyati Natakusumah tersebut saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadindikpora) Kabupaten Pandeglang.

"Sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, saya akan mengundurkan diri (dari ASN) pada saat saya akan memasukan atau ditetapkan sebagai calon bupati nanti di KPU," kata Dewi ditemui usai memenuhi tahapan wawancara bacalon Bupati Pandeglang di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Rabu (8/5).

Lagi, Polisi Tangkap 1 Pemburu Badak Jawa saat Sedang Sembunyi di Gubuk Dalam Hutan Ujung Kulon

Dewi mengatakan, dirinya terdorong ikut berkontestasi karena ingin ikut membangun daerah dengan melanjutkan estafet pembangunan yang sudah dilakukan oleh kakak iparnya, Irna Narulita.

"Saya mencalonkan diri adalah untuk membangun Pandeglang lebih maju, dan meneruskan apa yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Ingin sekali bagaimana Pandeglang mempertahankan prestasinya sekarang," ungkapnya.

Bakal Mudahkan Para Investor Masuk Pandeglang Jadi Janji Duet Dewi - Iing Andri Bila Menang Pilkada

"Juga melaksanakan dan melanjutkan pembangunannya yang sudah ada rencana strategis yang sudah ditetapkan oleh Pandeglang," imbuhnya.

Selain itu, Dewi mengaku rela menanggalkan statusnya sebagai Kadindikpora agar lebih leluasa mengambil berbagai keputusan strategis lantaran dengan posisinya saat ini dirasa sulit melakukan gerakan-gerakan yang lebih sentral.

Halaman Selanjutnya
img_title