Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Area parkir pesawat di bandara soetta
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Sebanyak 4.749 penerbangan diprediksi akan menghiasi langit Indonesia pada puncak arus mudik 2024, Sabtu, 6 April 2024.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia pun mencatat, akan ada kenaikan sekitar 4 persen pada lalu limtas penerbangan di musim mudik lebaran.

"Dari data yang telah kami himpun dan proyeksikan, akan terjadi kenaikan sebesar 4 persen di tahun 2024 ini dibanding tahun 2023 sebelumnya," kata Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B. Pramesti.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Sementara iru, untuk arus balik diprediksi terjadi pada H+4 lebaran atau pada Senin, 15 April 2024.  Dimana, pada puncak arus balik mudik lebaran di H+4 diprediksi AirNav Indonesia akan melayani hingga 4.367 pergerakan pesawat udara.

Adanya hal ini, AirNav berlakukan jam operasional 24 jam saat arus mudik dan arus balik untuk menjamin keamanan, keteraturan dan keselamatan angkutan udara dalam periode mudik lebaran tahun 2024.

Pertamina Hadirkan Posko Bagi Lokasi Istirahat Pemudik : Tak Ada Batasan Waktu

"AirNav Indonesia telah mempersiapkan sejumlah dukungan pelayanan navigasi penerbangan, yakni diantaranya pemberlakuan jam operasional hingga 24 jam di sejumlah cabang AirNav mengikuti operasional bandar udara," ujarnya.

Dimana adanya kesiapan fleksibilitas SLOT penerbangan, kesiapan prosedur emergency dan tanggap darurat bencana, kesiapan Posko Angkutan Udara Periode Hari Raya Iedul Fitri Tahun 2024, pemantauan harian kesiapan SDM melalui aplikasi dan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, kesiapan data dan informasi penerbangan melalui aplikasi STREAM, serta Pemeriksaan harian kesiapan Peralatan Navigasi Penerbangan  Melalui aplikasi LASIMI.

Halaman Selanjutnya
img_title