Sekda Tangerang Buka Takmir Ramadhan Masjid Babussalam Bitung Jaya Cikupa

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Takmir Ramadan 1445 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa, bertempat di Masjid Babussalam Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat, 15 Maret 2024.

Kemampuan Autophagy Muncul Saat Berpuasa, Apa Manfaatnya?

Dalam momentum ini pun, hendaknya semangat mengamalkan Al-Qur'an yang didalamnya terdapat hal-hal kebaikan perlu terus digalakan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Dengan Takmir Ramadan ini, kita terus mengamalkan kandungan Al Qur'an. Jalani puasa Ramadan ini dengan kegiatan menambah ilmu agar memupuk keimanan kita kepada Allah SWT," katanya.

Clotingan Milik Fuji Sampai Lesti Kejora Bakal Mejeng di JakCloth Ramadan 2024

Lanjutnya, Ramadan ini pun memberikan dan mengajarkan kepada kita aspek-aspek sosial, ekonomi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan semua umat Islam yang melakukan puasa sebagai salah satu rukun Islam menuju hari kemenangan.

"Puasa mengajarkan kita untuk mematuhi perintah Allah SWT, disiplin, mengontrol emosi, melatih kesabaran, menahan hawa nafsu, menumbuhkan rasa empati dan menjaga dari prilaku buruk. Mari kita tingkatkan kepekaan sosial disekitar kita," ujarnya.

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cikupa, Yayan mengatakan, Takmir Ramadan di Kecamatan Cikupa sudah berjalan mulai dari tahun 2004, yang diselenggarakan bergilir, di setiap masjid ya g ada di Cikupa tiap tahunnya.

Tahun ini, takmir ramadan dilaksanakan di Masjid Babussalam Bitung, karena memiliki nilai sejarah dan merupakan masjid tertua di wilayah Cikupa.

Halaman Selanjutnya
img_title