Persiapan Natal dan Tahun Baru di Rutan Klas IIB Serang

Apel Siaga Nataru
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Berbagai persiapan jelang libur natal dan tahun baru (nataru) terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk di dalam Rutan Klas IIB Serang.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berpotensi melakukan gangguan telah dipetakan oleh petugas Rutan Klas IIB Serang, agar mereka tidak membuat kegaduhan kedepannya.

"Kita juga harus melakukan optimalisasi fungsi dan peran intelijen pemasyarakatan untuk melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan, yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban," ujar Prayoga Yulanda, Kepala Rutan Klas IIB Serang, Minggu, 17 Desember 2023.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Berbagai upaya pencegahan kegaduhan di dalam rutan terus dilakukan secara berkala. Deteksi dan pencegahan dini dilakukan oleh petugas keamanan rumah tahanan.

Pria yang akrab disapa Yoga itu memastikan bahwa pegawai Rutan Klas IIB Serang memiliki kemampuan deteksi dan pencegahan dini. Sehingga mampu membuat lingkungan dibalik jeruji besi nyaman dan aman.

Pemprov Banten Pastikan Belasan Ribu Tenaga Honorer Tak Dapat THR, Tapi...

"Saya yakin seluruh petugas Rutan Kelas IIB Serang memiliki kapabilitas untuk melaksanakan pengawasan, pencegahan yang komprehensif dan sistemik, sehingga dapat menanggulangi risiko yang mungkin terjadi, terutama pada saat natal dan Tahun Baru 2024 nanti," terangnya.

Kepala Rutan Klas IIB Serang menginstruksikan seluruh pegawainya netral dan tidak berpihak kepada siapapun, selama proses Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title