PN Serang Vonis Mati Delapan WN Iran yang Selundupkan Sabu 319 Kilogram ke Indonesia

8 WN Iran saat menjalani sidang vonis di PN Serang
Sumber :
  • Atiah

Banten.Viva.co.id - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Serang menjatuhkan pidana mati pada delapan warga negara Iran dalam kasus penyelundupan sabu seberat 319 kilogram.

BNN Banten Musnahkan 21 Kg Sabu Jaringan Internasional

Kedelapan terdakwa warga Iran yang dihukum mati adalah Syahab Syahraky, Amir Nadiri, Usman damani, Wali Mohmmad Paro, Abdol Aziz Barri, Abdul Rahman Zardkuhi, Ayub Wafa Salak dan Wahid Baluch Kari.

Para terdakwa terbukti menyelundupkan sabu ke perairan Banten melalui perairan Samudera Hindia ke Pulau Jawa melalui perahu nelayan.

Mantan Bos Es Krim Indonesia Pra Peradilkan Polda Banten ke PN Serang

Dalam persidangan yang digelar secara offline di PN Serang, para terdakwa didampingi oleh penerjemah dari kedutaan Iran.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati," kata ketua Majelis Hakim Uli Purnama saat membacakan putusan di PN Serang, Jumat (27/10/2023).

Napi Lapas Tangerang Kendalikan Peredaran Sabu dan Obat Keras Lintas Provinsi

Sebelum membacakan vonis, Majelis Hakim menguraikan sejumlah fakta yang memberatkan para terdakwa. Di mana para terdakwa terlibat dalam peredaran gelap narkoba jaringan internasional.

Sehingga Majelis Hakim berpendapat, bahwa para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja tanpa hak dan melawan hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title