Cara Terhindar Dari Santet

Ilustrasi Santet
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Santet, sebuah aliran ilmu hitam untuk menyakiti seseorang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Menyakiti Tanpa Menyentuh.

Viral Pria Mengaku Nabi Janes, Berikut Ucapan Lengkapnya

Tak dapat dipungkiri, masyarakat Indonesia masih mempercayai santet bisa dikirim oleh seorang dukun aliran hitam, ke orang yang dituju. Selain itu, santet juga kerap digunakan untuk menjatuhkan karir seseorang.

Dalam Agama Islam, santet masuk dalam aliran hitam, sesat dan berdosa besar bagi penganutnya, serta termasuk praktik sihir.

Pria Mengaku Nabi Janes Diperintahkan Membubarkan Agama Islam

Nabi Muhammad SAW yang juga pernah merasakan hal yang sama semasa hidupnya. Hal ini diungkapkan oleh Ustadz Maulana, bahwa santet atau ilmu sihir bisa dialami oleh siapa pun apalagi orang yang imannya tidak cukup kuat untuk membentengi dirinya.

"Santet kan bagian dari sihir. Bahkan sekelas Nabi kena sihir. Di sini lah gunanya ada doa, perlindungan. Doa pagi dan sore itu penting, dzikir pagi dan sore juga," jelas Ustadz Maulana, mengutip Youtube Melaney Ricardo, Senin 25 Maret 2024.

Hati-hati ! Ternyata Jualan Takjil Ramadhan di Trotoar Bisa Jadi Haram, Simak Penjelasan Hadistnya

Setiap orang pastinya ingin terlindungi dari serangan ilmu hitam tersebut, dan cara untuk mewujudkannya adalah memperbanyak doa dan dzikir kepada Yang Maha Kuasa.

Ilustrasi Dukun

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title