Ramadan Fest 2024, Angkasa Pura II Santuni Ribuan Santri Yatim di Sekitar Bandara Soetta

Ramadan Fest 2024 Angkasa Pura Ii
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Sebanyak 1.550 santri yatim yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menerima santuan yang diberikan oleh pengelola bandar udara, yakni PT Angkasa Pura II.

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Pemberian santunan itu masuk dalam rangkaian Ramadan Fest 2024 yang digelar pihak Angkasa Pura dalam memerihkan momen bulan suci ramadan 1445 Hijriyah. Dimana, dalam rangkaian, tidan hanya santunan namun ada pula pameran untuk 26 UMKM binaan PT Angkasa Pura II.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengatakan, program Ramadhan Fest tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan perusahaan BUMN tersebut.

Kepadatan Arus Balik Mudik di Jalur Darat, Menhub Minta Pemudik Pulang Besok Hari

"Rangkaiannya meliputi santunan 1.550 anak yatim dari wilayah sekitar Bandara Soekarno Hatta, dan 3.500 anak yatim di seluruh Kantor Cabang AP II. Kemudian ada juga bazaar dari kami yang sekian persennya untuk santunan santri yatim," katanya, Jumat, 22 Maret 2024.

Tidak hanya santunan, pihaknya turut membagikan paket sembako kepada seribu masyarakat dengan tujuan, membantu kecukupan pangan ditegah harga sembako yang saat ini masih mahal.

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

"Kami ada juga pembagian sembako ke masyarakat di sekitar bandar udara. Dan, dilanjutkan dengan beasiswa pendidikan dan santunan untuk anak pegawai kami (Angkasa Pura II) yang meninggal karena COVID-19," ujarnya.

Lanjut dia, pada pada Ramadan Fest 2024 ini, pihaknya juga fokus dalam  pengembangan UMKM. Yang mana, dalam rangkaian tersebut juga ada talkshow dengan berbagai narasumber, seperti youtuber dan influencer.

Halaman Selanjutnya
img_title