Kisah Horor Lampor Gegerkan Masyarakat Temanggung, Sampai Tak Berani Keluar saat Maghrib Tiba

Ilustrasi Lampor.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Cerita mistik menjelang maghrib juga beredar luas di kalangan masyarakat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu pengguna tiktok di ramai membicarakan urban legend bernama Lampor.

Cerita Mistis Pasar Hantu di Gunung Lawu : Jangan Langgar 8 Pantangan Ini Kalau Tak Mau Hilang

Kisah lampor ini bermula dari tahun 1960-an, di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menurut masyarakat Jawa, Lampor dipercaya sebagai pasukan dari Nyi Roro Kidul, ratu penguasa Pantai Selatan.

Oleh beberapa masyarakat, lampor dipercaya sebagai hantu yang membawa keranda terbang yang datang untuk menjemput orang-orang. 

Kisah Horor Kemunculan Nyi Roro Kidul, Jangan Coba-coba Pakai Kaos Hijau di Pantai Selatan

Sosoknya datang menjelang maghrib, karena itulah masyarakat Temanggung memilih tinggal di dalam rumah daripada beraktivitas di luar.

Ketika diculik lampor, korbannya tidak akan bisa kembali. Meskipun bisa kembali dengan selamat, namun mereka akan menjadi linglung atau gila. Kehadirannya ditandai dengan datangnya angin kencang yang berhembus dari arah selatan.

Asal-usul Kisah Horor Si Manis Jembatan Ancol yang Gentayangi Warga di Jakarta

Cerita mistis tentang lampor beberapa waktu yang lalu sempat diangkat menjadi film dengan dibungkus cerita yang menyeramkan mengenai sosok lampor. 

Lampor digambarkan sebagai sosok berbadan besar berwarna hitam dengan keranda yang terbang di belakangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title